Indonesian English

______________________________    Partner Akreditasi Anda    ____________________________

 

KOMITE AKREDITASI NASIONAL merupakan lembaga non struktural, yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
KAN mempunyai tugas menetapkan akreditasi dan memberikan pertimbangan dan saran kepada Badan Standardisasi Nasional (BSN)
dalam menetapkan sistem akreditasi dan sertifikasi.

 

(KEPUTUSAN PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA, NOMOR 78 TAHUN 2001)

Berita

World Accredtiation Day 2017

Badan Standardisasi Nasional (BSN) menyelenggarakan Peringatan Hari Akreditasi Dunia (World Accreditation Day) 2017 pada Kamis (8/6/2017) di Auditorium Gedung II BPPT, Jalan MH. Thamrin No. 8 Jakarta. Peringatan tahun ini mengangkat tema “Delivering Confidence in Construction and The Built Environment”. Tema ini berfokus meningkatkan komitmen bersama pemangku kepentingan dalam melaksanakan pembangunan sektor konstruksi dan lingkungan sekitar demi menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Selain itu juga untuk menggerakkan komitmen untuk melakukan upaya pencegahan tindak pidana korupsi dalam pembangunan konstruksi yang dapat menurunkan kualitas bangunan konstuksi.

Launching Skema Akreditasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, penyuapan berarti proses, cara, perbuatan menyuap atau menyuapkan. Dalam kamus hukum Black's Law Dictionary, penyuapan diartikan sebagai tindakan menawarkan, memberikan, menerima, atau meminta nilai dari suatu barang untuk mempengaruhi tindakan pegawai lembaga atau sejenisnya yang bertanggung jawab atas kebijakan umum atau peraturan hukum.

Keberterimaan dan Hubungan Kerja Sama

   

Powered by Komite Akreditasi Nasional 2016 - All Rights Reserved.