Unit Layanan Informasi Publik

Unit Layanan Informasi Publik (ULIP) KAN merupakan unit kerja non struktural yang melakukan kegiatan penyelengaraan pelayanan publik di lingkungan KAN. Tugas ULIP merupakan pelaksanaan dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang mempunyai tanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan/ atau pelayanan informasi yang memberikan pelayanan kepada masyarakat atau badan hukum

Ruang lingkup ULIP KAN adalah memberikan informasi, dan pelaksanaan pelayanan publik yang berada pada Deputi Penerapan Standar dan Akreditasi BSN.

Asas Pelayanan UPP

  1. Transparan. Bersifat terbuka, mudah dan dapat diakses oleh semua pihak yang membutuhkan dan disediakan secara memadai serta mudah dimengerti.
  2. Akuntabilitas. Dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
  3. Kondisional. Sesuai dengan kondisi dan kemampuan pemberi dan penerima pelayanan dengan tetap berpegang pada prinsip efisiensi dan efektifitas.
  4. Partisipatif. Mendorong peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pelayanan publik dengan memperhatikan aspirasi , kebutuhan dan harapan masyarakat.
  5. Kesamaan Hak. Tidak diskriminatif dalam arti tidak membedakan suku , ras, agama, golongan, gender dan status ekonomi.
  6. Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Pemberi dan penerima pelayanan publik harus memenuhi hak dan kewajiban masing-masing pihak sesuai ketentuan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan keterbukaan  Informasi Publik, seluruh  jajaran pejabat  publik  harus  menjadi  lebih  transparan,  bertanggung  jawab,  dan  berorientasi  pada  pelayanan  rakyat  yang  sebaik-baiknya  karena  pelaksanaan  keterbukaan  Informasi  Publik  bukan  semata-mata  tugas Pejabat  Pengelola  Informasi  dan  Dokumentasi  saja,  tetapi  menjadi  tugas Badan Publik beserta seluruh sumber daya manusianya.  Dengan  demikian  pelaksanaan  keterbukaan  Informasi  Publik  diharapkan dapat  mendorong  penyelenggaraan  kehidupan  berbangsa  dan  bernegara menjadi lebih demokratis

Waktu Layanan

Senin s.d. Kamis : Pukul 09.00 – 12.00 dan 13.00 – 15.00 WIB
Jumat : Pukul 09.00 – 11.00 dan 13.00 – 15.00 WIB

SK Pembentukan ULIP

SOP Pelayanan

Informasi Lebih Lanjut

Unit Layanan Informasi Publik
Gedung Manggala Wanabakti, Blok IV, Lt. 7
Telp. 021-5747043 ext 108
UP :
Bapak Denny / Ibu Nindya (Pejabat Informasi)
Fax. 021-57902948

6 visitors online now
6 guests, 0 members
Max visitors today: 46 at 06:07 am UTC
This month: 49 at 04-03-2017 04:23 am UTC
This year: 62 at 01-19-2017 10:15 am UTC
All time: 114 at 02-21-2014 05:58 am UTC